Tampil di Hammersonic, Marduk Akan Kembali Hitamkan Indonesia

Selasa, 24 Desember 2019 - 18:30 WIB
Tampil di Hammersonic, Marduk Akan Kembali Hitamkan Indonesia
Tampil di Hammersonic, Marduk Akan Kembali Hitamkan Indonesia
A A A
JAKARTA - Band black metal legendaris Swedia, Marduk bakal turut menghitamkan Indonesia melalui Hammersonic 2020 Rise of The Empire. Festival musik metal terbesar se-Asia Tenggara itu memastikan kehadiran Marduk lewat akun media sosialnya @hammersonicfest, Selasa (24/12).

"We are thrilled to have this legendary Swedish black metal pride @mardukofficialfor@hammersonicfest2020 who are celebrating their 30 year anniversary!" tulis Hammersonic di Instagramnya.

Marduk merupakan band black metal yang berdiri sejak 1990 di Norrkoping, Swedia. Saat ini, Marduk diperkuat empat personel, yakni Morgan Steinmeyer Hakansson alias Evil (gitar), Magnus Andersson alias Devo (bass), Mortuus (vokal), dan Simon Schilling alias Bloodhammer (drum).

Sejak kali pertama berdiri, Morgan dkk bisa dibilang sebagai band black metal yang cukup produktif. Mereka tercatat telah menelurkan cukup banyak dokumentasi karya, baik single, full album, EP maupun album live dan kompilasi. Setelah meluncurkan debut album Dark Endless pada 1992, Marduk memiliki 13 full album lainnya. Dan yang terbaru adalah Viktoria, yang rilis 22 Juni 2018.

Bagi Marduk, kehadirannya kali ini merupakan penampilan keduanya di Indonesia. Sembilan tahun lalu, Marduk sempat melakukan tur Asian Black Death Redemption 2010 di lima kota, yakni Makassar, Bali, Surabaya, Semarang, dan Jakarta.

Sementara itu, dalam konferensi pers di Jakarta, belum lama ini, CEO Hammersonic, Ravel Junardy juga sempat menyampaikan bahwa masih akan terdapat headliner dan co-headliner yang tampil di festival besutannya tersebut. Sebelumnya, Hammersonic telah mengumumkan sejumlah band papan atas dunia yang bakal perform, salah satunya adalah Slipknot.

Bukan hanya Marduk, band symphonic black metal asal Korea Selatan, Dark Mirror ov Tragedy juga tidak ketinggalan untuk menghitamkan Jakarta. Di samping itu, akan hadir pula Underside dari Nepal, Defying Decay asal Thailand, dan band death metal dengan vokalis cewek Venom Prison.

Selain Slipknot dan band-band disebut di atas, Hammersonic 2020 yang berlangsung di Pantai Karnaval, Ancol pada 27-28 Maret, juga akan dimeriahkan penampilan Black Flag, Lacuna Coil, Sinister, Comeback Kid, Suicide Silence, Vulvodynia, Polaris, Crossfaith, Stillbirth, Uncured, Trivium, dan Testament. Sedangkan band Tanah Air yang dipastikan tampil yakni Burgerkill, Deadsquad, dan Killing Me Inside Reunion.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0247 seconds (0.1#10.140)